Rabu, 28 Mei 2014

Don't Let It Down

Indahnya hari apakah selalu terlihat dari cerahnya mentari bersinar? Tidak selalu seperti itu walaupun kebanyakan orang mengganggapnya seperti itu. Bayangkan betapa banyak aktifitas yang dapat dilakukan dibawah "senyum" sang mentari. Kita dapat mencuci pakaian ataupun bermain layangan, sungguh menyenangkan.

Jika langit mendung, gelap, serta berkilat-kilat. Apakah hari itu tidak indah? Bagi kebanyakan orang tentu tidak. Di hari seperti itu kebanyakan dari kita mencari tempat berlindung dan berusaha mencairkan suasana dengan memasak indomie rebus atau secangkir kopi hangat. Namun bagi sebagian yang lainnya, keadaan tersebut merupakan sumber rezeki tersendiri. Taukah siapa itu? Tentu sebagian kecilnya adalah pedagang indomie dan kopi.

Jika kita melihat situasi alam sebagai alasan kita untuk menarik kesimpulan indah tidaknya suatu keadaan, sangat disayangkan. Kenapa? Karena banyak hal yang dilewatkan karena kita telah memberi batas kepada arti dari kata indah. Indah adalah segalanya yang diciptakan oleh sang Maha Indah, Allah SWT. Dan jangan salahkan Allah jika keindahan itu rusak, karena sejatinya kitalah (manusia) yang merusaknya.

Jadi, bersyukur dalam segala keadaan merupakan kunci untuk dapat merasakan keindahan yang disajikan oleh Allah. Bersyukur dan tersenyumlah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar